Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter dan Perawat Dibius Saat Kerja

Kompas.com - 19/08/2010, 15:42 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Enam dokter dan perawat di rumah sakit besar Paris jatuh dalam tidur nyenyak panjang pada jam kerja setelah seorang penyerang misterius mencampur kopi mereka dengan obat penenang.   Polisi Perancis telah melakukan penyelidikan pada percobaan peracunan terhadap staf medis di Rumah Sakit L'Hotel-Dieu, yang terletak di samping Katedral Notre Dame di Paris. Para dokter, perawat dan petugas layanan menjadi pusing lalu kehilangan kesadaran segera setelah meminum kopi dari termos di ruang umum pada Selasa pagi, lapor Telegraph, Rabu. Minuman itu setelah diperiksa ternyata mengandung Loxapac, sebuah obat antipsikotik yang digunakan terutama dalam pengobatan skizofrenia, dalam dosis besar.

Empat orang masih dalam tidur panjang yang diperkirakan tidak akan bangun sampai Rabu malam waktu setempat, sementara dua orang sudah diizinkan pulang ke rumah Rabu sore. Tidak ada dari mereka yang kondisinya terancam nyawanya.

Sebuah botol kecil berukuran 60ml obat tersebut dapat menyebabkan  15 orang dewasa tidur selama setengah hari.

Polisi pertama berpikir bahwa para staf medis mungkin telah menjadi sasaran lelucon yang tidak lucu, tetapi seorang jurubicara polisi mengatakan, "Sebuah lelucon, bahkan yang sangat buruk sekali pun, sekarang tampaknya telah dikesampingkan karena sifat obatnya."

Para penyidik lalu mencari seorang pasien rumah sakit jiwa yang mengambil kopi di ruang umum staf pada hari Selasa pagi. Meski disediakan untuk staf rumah sakit, ruangan itu tidak pernah dikunci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com