Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krukut dan Pesanggrahan Akan Dikeruk

Kompas.com - 21/08/2010, 23:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk meminimalkan banjir di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan saat musim hujan, pemerintah akan mengeruk beberapa titik Kali Krukut dan Kali Pesanggrahan yang kerap meluap ketika hujan deras turun.

Wali Kota Jakarta Selatan Syahrul Effendi, mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo telah menyusuri sejumlah wilayah Jakarta Selatan saat banjir kemarin. Gubernur telah perintahkan agar segera dilakukan pengerukan di dua kali itu. Untuk pengerukan Kali Krukut akan dikerjakan oleh Pemkot DKI Jakarta sedangkan Kali Pesanggrahan akan dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum.

Dikatakan Syahrul di kantor Wali Kota, Sabtu (21/8/2010), pihaknya sudah menyiapkan tim banjir mulai dari tim evakuasi, kesehatan, dapur umum dengan segala peralatan pendukung seperti perahu, obat-obatan, dan lain-lain. "Ada juga bantuan tim dari pihak lain," kata dia.

Seperti diberitakan, meluapnya dua kali itu mengakibatkan banjir di beberapa wilayah seperti di wilayah Tanah Kusir, Pondok Indah, Fatmawati, Bukit Duri, Asem Baris, Petogogan, dan wilayah lain. Kali Pesanggrahan tak mampu lagi menampung air hujan pasca jebolnya Situ Gintung tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com