Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencurian Hipnotis Marak di Lampung

Kompas.com - 25/08/2010, 20:21 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Pencurian bermodus hipnotis yang meresahkan terjadi di dua minimarket di Lampung dua pekan terakhir ini. Aksi yang diduga dilakukan kelompok yang sama ini terekam oleh kamera CCTV ( close circuit television).

Tindak pencurian dengan modus yang sama dilakukan di dua tempat berbeda, yaitu di Indomaret Yukum Jaya, Lampung Tengah, dan Indomaret Kali Balok, Bandar Lampung. Aksi ini dilakukan pada 11-12 Agustus lalu, namun baru dilaporkan ke kepolisian pada 20 Agustus.

Berdasarkan keterangan saksi, rekaman CCTV dan runutan kejadian, para pelakunya diduga warga negara asing atau WNI keturunan yang tengah melintas dari utara Lampung menuju ke arah selatan (Bakauheni). Aksi ini dilakukan oleh tiga atau empat orang.

Dalam serangkaian aksi ini, para pelaku menguras uang senilai Rp 4 juta dari brankas di Indomaret Yukum, Lampung Tengah . Lalu, mengambil uang Rp 500.000 dan voucher telepon senilai Rp 1,150 juta dari kasir di Indomaret Kali Balok.

Trisya Damayanti (21), sa lah seorang petugas kasir di Indomaret Kali Balok, mengatakan, saat kejadian, ia sempat tidak sadar kawanan itu mengambil uang dari laci kasir. " Saat mereka pergi saja saya gak ngeh. Gak sadar," ujarnya, Rabu (25/8).

Namun, dia sempat merasakan hal yang janggal, yaitu ketika salah seorang pelaku perempuan bertubuh besar dan berkerudung, berteriak-teriak kepadanya sambil memesan barang yang akan dibeli. Si ibu minta rokok, tapi sambil jerit-jerit. Padahal, saya masih melayani yang lainnya, ungkapnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com