Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlintasan KA Jalur Mudik Cilegon Rusak

Kompas.com - 02/09/2010, 22:23 WIB

CILEGON, KOMPAS.com — Kondisi perlintasan rel kereta api di jalur mudik menuju Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten, yang terletak di depan kawasan Statomer rusak. Kondisi ini mengancam ribuan pengendara roda dua yang melintasinya.

"Memang sering pengendara roda dua jatuh saat melewati rel lintasan kereta api di Statomer karena bannya selip antara rel dan jalan," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Cilegon Dana Sujaktani, Kamis (2/9/2010).

Area itu juga sangat membahayakan semua orang yang melintas karena tidak ada palang pintu.

"Permasalahan ini sudah kami sampaikan ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya," ujarnya.

Pemkot Cilegon tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki kerusakan jalan di sela-sela rel kereta api tersebut. Sementara itu, perbaikannya merupakan kewenangan provinsi.

"Harusnya pada mudik kali ini kondisi rel dan jalan yang di Statomer sudah diperbaiki sehingga ribuan pemudik yang menggunakan roda dua terhindar dari malapetaka," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, sebanyak dua pengendara roda dua pada pukul 16.00 terpeleset dan terpental hingga satu meter. Beruntung, tidak ada kendaraan lain di belakangnya sehingga motor dan penumpangnya terhindar dari luka parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com