Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepolisian Perkecil Gerak Calo

Kompas.com - 05/09/2010, 13:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki arus mudik Lebaran 2010, pihak Polres Metro Jakarta Timur memperketat penjagaan di lima titik rawan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Tiga CCTV pun disiapkan untuk membatasi gerak calo tiket yang merugikan masyarakat.

"Sekarang calo sudah kami awasi sangat ketat. Bisa dilihat di setiap sudut ada penjagaan polisi. Kami sebar polisi di lima titik rawan dan ada dua CCTV juga," ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Sadil, Minggu (5/9/2010), saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Sebanyak 216 personel, yang terdiri dari 76 anggota Polri, 59 orang dari unsur masyarakat, dan 78 orang dari satuan samping disiapsiagakan untuk mengamankan arus mudik di Terminal Kampung Rambutan.

"Dari pihak kepolisian sudah mewaspadai tindak kriminalitas, termasuk calo, di Kampung Rambutan dengan menurunkan tim berseragam ataupun yang menggunakan pakaian preman," ujar Kapolres.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Silvana pun memastikan bahwa para calo tidak bisa berkutik dengan hadirnya anggota polisi dan unsur lain di tiap sudut terminal. "Pengamanan sudah sangat kami perhatikan, sampai kemarin belum ada laporan masyarakat terkait calo," tandasnya.

Hingga kini, kondisi Terminal Kampung Rambutan sudah mulai ramai meski masih belum mencapai puncaknya. Puncak arus mudik di terminal ini diprediksi terjadi pada H-3, di mana 750 bus disiapkan untuk mengangkut sekitar 30.000 pemudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com