Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Terakhir Puasa, Blok M Sesak

Kompas.com - 05/09/2010, 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Minggu terakhir bulan puasa tampaknya dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berbelanja menghadapi hari raya Idul Fitri 1431 H yang tinggal lima hari lagi. Seperti di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, hari ini Minggu (5/9/2010), yang diserbu ribuan bahkan mungkin belasan ribu pengunjung.

Pantauan Kompas.com sore hingga petang ini, para pengunjung yang mayoritas anak muda itu memadati Blok M Plaza maupun Blok M Square. Di Blok M Square, disetiap lantai, para pengunjung harus berjalan perlahan akibat antrian. Begitu pula ketika akan menaiki tangga berjalan di setiap lantai. Mereka berburu pakaian-pakaian maupun asesoris dengan harga yang relatif murah.

Pemandangan serupa terlihat di akses masuk ke dalam Blok M Square. Tak seperti biasanya, puluhan pedagang menggelar dagangan mulai dari tas, pakaian, dan asesoris di sepanjang jalan hanya dengan alas terpal. Kios-kios disekitar mall juga dipadati anak muda lantaran tawaran diskon hingga 50 persen.

Tak seperti minggu biasanya, parkiran di dua pusat perbelanjaan itu baik motor maupun mobil penuh. Petugas parkir tampak kesulitan mengatur kendaraan yang terus masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com