Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalideres Penuh Pemudik

Kompas.com - 08/09/2010, 12:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terminal Kalideres, Jakarta Barat pada H-2 Rabu ini (8/9/2010) dijejali calon pemudik. Para pemudik menunggu bis yang akan membawa mereka pulang kampung di setiap sudut terminal, mulai dari ruang tunggu penumpang, posko keamanan, hingga di depan toilet.

Para penumpang rata-rata berharap bisa berangkat pagi hari. "Saya datang dari jam 8 tadi pagi supaya bisa berangkat pagi juga. Besok pagi sampai Padang," ujar Yossie, pemudik tujuan Padang Pariaman.

Menurut Hengki Sitorus, Kepala Terminal Kalideres, puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi hari ini. "Dari tadi subuh sudah ramai. Kemungkinan sampai malam akan menumpuk begini," jelasnya.

Namun hingga pagi ini belum ada data pasti dari jumlah pemudik yang berangkat. "Nanti datanya baru keluar jam 1 siang untuk shift pagi (09.00-13.00)," jelas Hengki.

Pada H-3 kemarin Terminal Kalideres telah memberangkatkan 8.022 pemudik dan 580 bis ke berbagai daerah. "Kemarin pagi sampai jam 13.00 memang sepi, tapi membludak pada sore hari sampai jam 19.00," jelas Hengki.

Di H-3 kemarin jumlah pemudik adalah yang terbesar sejak H-7. "Kemarin sore sangat ramai, tapi sepertinya hari ini lebih ramai lagi dari kemarin," jelas Hengki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com