Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Keluhkan Sepeda Motor

Kompas.com - 08/09/2010, 12:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pemudik mobil pribadi di jalur pantai utara Jawa mengeluhkan perilaku pemudik sepeda motor yang mengemudikan motor tanpa memerhatikan keselamatan diri. Motor bergerak melalui celah-celah jalan di kiri, kanan, ataupun tengah sehingga membahayakan pengguna jalan.

Sejumlah pengemudi mobil pribadi pun memutuskan menepi untuk menghindari ”serbuan” pemudik motor yang mencapai ribuan orang. Beberapa pengendara motor dilaporkan terjatuh di jalan raya. Petugas kepolisian terus berupaya mengingatkan agar pemudik bersepeda motor berjalan di lajur kiri, tetapi imbauan tersebut tak dihiraukan.

Seorang pemudik dari Bekasi mengalami kemacetan yang luar biasa di sepanjang jalan pantura. Heri Santoso mengaku berangkat dari Bekasi Selasa (7/9/2010) pukul 23.00 dan pada hari Rabu pukul 11.00 baru tiba di Tanjung (perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah). Artinya, Bekasi-Tanjung di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah ditempuh dalam waktu 12 jam.

Kemacetan dilaporkan juga terjadi di tol Kanci sehingga ia memilih jalur Indramayu dan Karangampel yang relatif tidak terlalu padat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com