Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

60 Supir Bus Jalani Uji Narkoba

Kompas.com - 08/09/2010, 16:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jakarta menggelar uji narkoba bagi para supir bis di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (8/9/2010). Uji narkotika ini rencananya dilaksanakan kepada 60 supir bis.

"Supir yang baru datang langsung kita tes urinnya. Ada 3 zat yang kita uji, amphetamin, morphin, dan ganja," jelas dr. Kurnia Putra, salah satu petugas BNP.

Hasil tes sampai siang ini belum ada supir yang menggunakan narkotika. "Sampai sekarang sudah ada 40 orang yang dites, jadi tinggal 20 orang lagi. Nanti sore akan dilanjutkan yang 20 orang itu," ujar dr. Kurnia.

Tes yang dilakukan hari ini merupakan tes ketiga yang dilakukan BNP di Terminal Kalideres. "Tes pertama dilakukan hari sabtu lalu, yang kedua hari minggu kemarin. Semuanya sudah ada 95 supir yang menjalani tes narkotika," jelas dr. Kurnia.

Dari tes sebelumnya juga tidak didapatkan supir yang menggunakan narkotika. Selain menguji supir, bis-bis tambahan yang masuk ke terminal ini juga diuji kelayakan jalannya.

"Semua bis tambahan yang masuk harus langsung diuji, kalau tidak nanti mereka keburu kabur," ujar Hengki Sitorus, Kepala Terminal Kalideres.

Sampai siang ini sebanyak 60 bis tambahan telah diuji kelayakannya oleh Dinas Perhubungan. "Semua bis tambahan layak jalan," jelas Hengki. Sender septian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com