Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Kalideres Pulangkan 3 Bus

Kompas.com - 08/09/2010, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada H-2 Lebaran, Terminal Kalideres di Jakarta Barat memulangkan tiga bus yang tidak layak jalan. "Yang tidak laik jalan semuanya bus tambahan," kata Hengki Sitorus, Kepala Terminal Kalideres, Rabu (8/9/2010).

Terdapat 25 bus yang telah diuji hari ini. Satu dari tiga bus yang tidak layak tersebut merupakan bus plat hitam. "Kita melarang bus plat hitam mengangkut penumpang, jadi bus itu harus pulang," ujar Hengki.

Sedangkan dua bus lainnya dinyatakan tidak laik jalan karena ada kaca yang retak. "Kaca yang retak tepat di kaca depan bus. Kalau pecah bahaya buat sopir dan penumpang," ujar Hengki.

Semua bus yang tidak laik jalan itu dipulangkan dan diganti dengan bus baru. Dinas Perhubungan menguji secara keseluruhan bus yang akan berangkat. "Dari mesin, lampu, alat keamanan, wiper, dan kelengkapan lainnya kita periksa," jelas Hengki.

Sampai H-2 ini sebanyak 60 bus tambahan telah diuji kelayakan. Sejak pagi hingga siang, Terminal Kalideres telah memberangkatkan 5.714 pemudik. Ini merupakan jumlah tertinggi sejak H-7. Diperkirakan jumlah ini akan melonjak di sore hari nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com