Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin di Segitiga Emas Jakarta Lengang

Kompas.com - 09/09/2010, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki H-1 Hari Raya Idul Fitri, lalu lintas di kawasan Sudirman, Gatot Subroto, dan Rasuna Said, Kamis (9/9/2010) tampak lengang. Tak ada antean kendaraan pribadi dan angkutan umum seperti yang biasa terjadi di hari kerja.

Di Jalan Jenderal Sudirman, baik di jalur cepat maupun jalur lambat yang menuju Blok M maupun Thamrin-Kota, pengendara dapat melenggang bebas tanpa hambatan. Beberapa kopaja dan metromini yang mengetem di bawah jembatan layang Karet pun tak menyebabkan kemacetan seperti biasanya.

Hal yang sama terjadi di Jalan Gatot Subroto. Kemacetan yang kerap terjadi di sekitar Komdak atau Polda Atas, tak terlihat. Halte Bus Komdak yang biasa dipadati calon penumpang pun tampak sepi.

Begitu pula di Jalan Rasuna Said. Kemacetan lokal yang kerap terjadi di pintu masuk kawasan Mega Kuningan atau tepat di seberang Kompleks Gran Melia, tak terlihat. Di Jalan Prof Dr Satrio, baik pada jalur yang menuju Pejompongan dan Kampung Melayu, juga lengang.

Kepadatan kendaraan hanya terlihat di depan Mall Ambassador dan ITC Kuningan. Namun, kepadatan terurai ketika petugas menertibkan mikrolet yang kerap menaikkan dan menurunkan penumpang secara sembarangan di daerah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com