Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Masih Nyaman

Kompas.com - 14/09/2010, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Jakarta pada H+4 Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Selasa (14/9/2010) masih lengang. Padahal, pegawai negeri sipil dan sebagian perusahaan swasta sudah mulai aktif hari ini.

Pantauan Kompas.com mulai sekitar pukul 8.30, kondisi lalu lintas di pinggiran Jakarta seperti di sekitar Plaza Pondok Gede masih lengang. Begitu pula di Jalan Pondok Gede Raya, Jalan Taman Mini I lancar. Kendaraan masih didominasi angkutan umum seperti hari-hari sebelumnya.

Kondisi jalur protokol yang selalu dikeluhkan pengguna jalan, khususnya pada pagi dan sore hari juga masih lengang. Seperti di Jalan Gatot Subroto pada pukul 09.00 masih lengang. Tak ada kemacetan mulai dari Cawang atas hingga perempatan Pancoran, begitu pula arah sebaliknya. Tol dalam kota yang kerap tersendat pagi ini lancar.

Kondisi serupa juga terjadi selepas perempatan Pancoran menuju perempatan Kuningan hingga di depan Polda Metro Jaya. Biasanya, pengendara motor membutuhkan waktu sekitar 40-50 menit dari Cawang atas hingga perempatan Kuningan. Pagi ini, hanya butuh waktu sekitar 10 menit.

Fallintika (21), mahasiswi magang di salah satu perusahaan di kawasan Sudirman, mengaku senang dengan kondisi jalanan di Jakarta hari ini. Biasanya dari rumah didaerah Cijantung, Jakarta Timur, hingga kantor membutuhkan waktu hampir dua jam lantaran macet parah disepanjang tol dalam kota dari Cawang hingga Polda Metro.

"Tadi pagi cuma satu jam dijalan. Kecepetan nyampe kantor. Nyaman banget Jakarta. Coba setiap hari begini, ngga stress dijalan," kata mahasiswi salah satu kampus di Jakarta Selatan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com