Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Tambahan Pun Dikerahkan

Kompas.com - 14/09/2010, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiket KA ekonomi reguler yang habis terjual pada arus balik Lebaran ini membuat masyarakat terpaksa harus menggunakan KA tambahan. Selebihnya 9 KA tambahan yang membawa pemudik akan tiba di Stasiun Jatinegara.

KA tambahan tersebut di antaranya, Kereta Jaya Lebaran, Purwojaya Lebaran, Sawung Galing Lebaran, Kuto Jaya Lebaran, Senja Utama Jogja Lebaran, Komunitas, Dwi Pangga Lebaran, Bogowonto, Matarmaja Lebaran, Mantap, Cirek Lebaran.

Pantauan Kompas.com dari pukul 11.30, Selasa (14/9/2010), penumpang KA tambahan yang turun di Stasiun Jatinegara mencapai 1.715 penumpang. Masih ada 3 KA lagi yang akan tiba di Stasiun Jatinegara hingga pukul 14.30.

"Kereta tambahan belum datang ke sini semua, masih ada 3 kereta tambahan lagi yang akan datang dari Surabaya, Madiun, dan Bandung," ujar Asep, penjaga pintu KA Stasiun Jatinegara.

Masyarakat yang menggunakan KA tambahan ini merasa tidak masalah. Pasalnya mereka sudah mulai masuk kerja besok setelah libur lebaran.

"Terpaksa harus naik kereta tambahan, soalnya besok sudah masuk kerja," ujar Budi (40), penumpang KA tambahan dari Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com