Hujan Deras, Pagar BKT Ambles

Kompas.com - 14/09/2010, 19:51 WIB
EditorFikria Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan yang mengguyur Ibu Kota dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan tanah di pinggir sungai Banjir Kanal Timur (BKT) ambles dan membuat pagar serta tanggul BKT yang berada di Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (14/9/2010), ikut miring sekitar 45 derajat.

Berdasarkan pantauan, saat ini pekerja dari PT Brantas selaku kontraktor tengah melakukan perbaikan. Sebanyak delapan pekerja tengah membongkar tanggul yang ambles sekitar 100 meter.

"Rencana tanahnya akan kita angkat dulu, lalu nanti kita bangun ulang tanggul tersebut, biar kuat," kata Abdul Latief, pengawas proyek.

Sebanyak delapan pipa sementara dipasang untuk membuang limpasan air hujan yang berada di jalan kemudian disalurkan langsung menuju sungai.

"Biar air tidak masuk ke tanah lagi, nanti kalau masuk justru tambah ambles," ujarnya.

Latief menambahkan, proses perbaikan akan dilakukan selama 24 jam, jumlah pekerjanya pun akan ditambah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X