Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi Bowo Sidak ke Terminal

Kompas.com - 17/09/2010, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melakukan sidak ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dan Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2010). Ia melakukan teleconference dengan Stasiun Senen dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam teleconference ini, Fauzi Bowo bertanya kepada salah satu penumpang kereta mengenai keadaan di dalam perjalanan dan stasiun. "Apakah pelayanan petugas kami baik?" tanyanya kepada penumpang tersebut yang dijawab aman dan baik semua.

Di Bandara Soekarno-Hatta, menurut Kapolres Bandara Kombes Tornagogo Sihombing, terjadi peningkatan penumpang yang signifikan pada hari ini. "Jumlah penumpang naik, 1,7 juta lebih, hari ini saja sudah ada 148.000 penumpang yang tiba di bandara ini," jelasnya.

Gubernur DKI mengatakan bahwa keadaan pada arus mudik dan balik tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Laporan petugas kami di lapangan mengenai tindak kejahatan sangat rendah. Kualitas moda transportasi juga baik, jadi gangguan hampir tidak ada," ujarnya.

Selain itu, saat di Terminal Lebak Bulus, Fauzi Bowo menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik saat mudik dan kembali ke Jakarta. "Keamanan dan kenyamanan mudah-mudahan meningkat dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, saya jamin," ujarnya.

Selain mengadakan teleconference, Gubernur DKI juga menyapa para pemudik yang baru kembali dari kampung halaman mereka. Fauzi Bowo mengimbau masyarakat untuk tidak membawa sanak saudara ikut ke Jakarta. "Jangan bawa keluarga ke Jakarta, Jakarta sudah penuh," tegasnya.

Sementara di Stasiun Senen, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hamidin menyatakan bahwa tingkat kriminal di Stasiun Senen sangat kecil. "Di Senen hanya terjadi sedikit kejahatan, empat copet di kereta, kasus kehilangan KTP dan SIM ada 11 kasus," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com