Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Pengiring Jenazah Tertabrak Busway

Kompas.com - 19/09/2010, 10:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan yang melibatkan bus transjakarta kembali terjadi. Seorang pengendara motor, Halim (20), nyaris kehilangan nyawanya terserempet bus transjakarta di lampu pengatur lalu lintas di Kramat Raya, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Hotel Acacia sekitar pukul 10.10.

Halim sempat meloncat dari motor sehingga hanya menderita luka di kaki dan tangannya. Sementara motor yang dikendarainya masuk ke kolong bus. "Saya lagi ikut iring-iringan jenazah, tiba-tiba ada bus transjakarta berjalan kenceng. Rusak motor saya," katanya.

Bus transjakarta dengan nomor polisi B 7634 IX jurusan Harmoni-PGC tersebut, kata Halim, melaju kencang dari arah Kramat Sentiong. Kemudian, bus menabrak Halim yang berada dalam iring-iringan jenazah, tepat di lampu pengatur lalu lintas ketika Halim membelokkan motornya ke arah Raden Saleh.

"Kami kan sedang ikut iring-iringan jenazah kakak saya, kalau ada iring-iringan kan jalan dibuka, eh malah bus transjakarta-nya kenceng," ujar Heni yang mendampingi Halim. Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian beserta warga masih berusaha mengeluarkan sepeda motor Halim yang terjebak di kolong bus transjakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com