Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HKBP Belum Putuskan Ibadah di Mana

Kompas.com - 19/09/2010, 10:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Pondok Timur Indah, Ciketing, Mustika Jaya, Bekasi, belum mengambil sikap di mana mereka akan beribadah pada minggu-minggu selanjutnya. Apakah mereka akan tetap beribadah di dalam gereja yang biasa mereka gunakan untuk beribadah atau menuruti perintah relokasi Wali Kota Bekasi untuk beribadah di gedung OPP Bekasi.

Menurut anggota Tim Kuasa Hukum HKBP PTI, Sahara Pangaribuan, pihak pengurus gereja dan tim kuasa hukum akan melakukan rapat internal untuk membahasnya.

"Kami akan lakukan rapat internal untuk itu," tuturnya kepada wartawan dalam acara jumpa pers yang digelar di rumah yang terletak di Jalan Puyuh Raya Nomor 14, Mustika Jaya, Bekasi Timur, yang mereka gunakan sebagai gereja yang sudah disegel oleh Pemkot Bekasi.

Ketika ditanya apakah jemaat akan melakukan ibadah di sebuah lahan kosong yang berada di Ciketing Asem, Bekasi Timur, yang juga sudah disegel, Sahara mengulang kembali pernyataannya, pihaknya belum mengambil sikap.

Ketika berita ini diturunkan, jemaat HKBP yang hadir terlihat masih mengikuti pertemuan dengan pihak pengurus gereja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com