Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Ambles Mulai Sepi Penonton

Kompas.com - 19/09/2010, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki hari keempat setelah jalan RE Martadinata amblas pada Kamis (18/9/2010),  warga berdatangan ke lokasi  mulai menurun. Hanya tampak belasan warga yang membawa anak-anaknya untuk melihat lokasi.

"Sekarang mulai sepi, waktu pas hari pertama itu banyak sampai ratusan orang," ujar Linda (38), pedagang minuman di Jalan RE Martadinata, Minggu (19/9/2010).

Menurunnya jumlah penonton ini, menurut Ali (28), dimungkinkan karena sudah memasuki hari keempat dan cuaca di sekitar lokasi pun panas oleh terik matahari.

"Sekarang sepi. Kemarin-kemarin yang ramai, mungkin karena panas. Nanti sore bisa ramai lagi," ujar pria yang tiba-tiba mendadak jadi tukang parkir bagi para pengendara kendaraan yang hendak berkunjung ke lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, warga silih berganti mendatangi lokasi kejadian meski jumlahnya menurun daripada hari sebelumnya. Kebanyakan warga yang datang merupakan warga sekitar yang rumahnya tak jauh dari Jalan RE Martadinata, seperti Selvi (48) yang datang bersama anak perempuannya.

Ia mengaku datang karena penasaran akan kondisi jalanan yang tiba-tiba ambrol tersebut. "Saya penasaran karena rumah juga dekat dan habis ke gereja jadi langsung ke sini sama anak," ungkapnya kepada Kompas.com.

Adapun, hingga kini sisi badan jalan RE Martadinata masih dibatasi garis polisi sehingga warga tidak bisa sembarangan mendekati sisi jembatan yang ambrol. Sementara petugas dinas pekerjaan umum masih mengambil sampel tanah dan mengukur kecepatan air untuk mengetahui penyebab ambrolnya jalan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com