Polisi Belum Tentukan Jadwal Reka Ulang - Kompas.com

Polisi Belum Tentukan Jadwal Reka Ulang

Kompas.com - 20/09/2010, 19:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga kini, polisi belum menentukan jadwal reka ulang peristiwa penusukan dan penganiayaan dua pemuka Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Ciketing, Bekasi Timur. Polisi masih fokus untuk memburu pelaku penusukan terhadap Penatua Hasian Sihombing yang terjadi pada Minggu (12/9/2010) lalu.

"Reka ulang belum ditentukan jadwalnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar di Direktorat Lalu Lintas Polri, Jakarta, Senin (20/9/2010).

Kombes Boy menjelaskan alasan pemanggilan saksi dari jemaat HKBP Pondok Timur Indah untuk melengkapi pemeriksaan dan mengetahui peristiwa yang sebenarnya terjadi. "Segala informasi masih diselidiki, penyidik akan mempelajarinya," katanya.

Minggu depan, menurut Boy, pihak jemaat HKBP akan menuruti Surat Keputusan Wali Kota Bekasi untuk beribadah di Gedung eks OPP, Bekasi Timur. Polisi juga siap menjaga ibadah bila terjadi kerawanan terkait kegiatan ibadah.

Terkait 10 tersangka yang telah ditetapkan oleh Polda Metro Jaya, Boy menyatakan penahanan tersangka akan dipertimbangkan bila mereka melakukan permohonan penangguhan penahanan.

Petugas juga menyita tiga unit motor, baju korban, rekaman video, baju tersangka, dan kayu balok. Polisi akan menjerat para tersangka dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.(Tribunnews/Ferdinand Waskita)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorI Made Asdhiana

    Terkini Lainnya

    Close Ads X