Jakarta Tergenang dan Macet

Kompas.com - 21/09/2010, 15:31 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras selama lebih dari dua jam yang melanda Jakarta, Selasa (21/9/2010) siang ini, menyebabkan genangan di jalan-jalan protokol sehingga lalu lintas macet di mana-mana.

Pantauan TMC Polda Metro Jaya menyebutkan, genangan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Rasuna Said.

Di Jalan Rasuna Said, lalu lintas tersendat akibat genangan air menjelang halte bus transjakarta Karet-Kuningan. Laju kendaraan di jalur lambat dan cepat yang mengarah ke Mampang terlihat sangat pelan ketika akan melewati genangan air.

Sementara untuk arah sebaliknya tidak jauh berbeda. Arus kendaraan yang menuju kawasan Menteng juga terlihat tersendat menjelang halte bus transjakarta Karet-Kuningan. Kepadatan lalu lintas terjadi di jalur lambat dan cepat.

Di Jalan Sudirman, kendaraan di sekitar Chase Plasa di jalur menuju arah Semanggi tampak dalam kondisi tersendat. Kondisi paling parah terjadi di jalur lambat, laju kendaraan terlihat sangat padat, bahkan cenderung tidak bergerak.

Diperoleh informasi, lalu lintas di Jalan Bendungan Hilir hingga Pejompongan/Penjernihan I juga terjadi kemacetan akibat luapan Kali Krukut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.