Jalan Martadinata Jadi Tempat Main Bola

Kompas.com - 21/09/2010, 18:04 WIB
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah anak terlihat bermain bola di ruas Jl. RE Martadinata, memanfaatkan jalanan yang lengang dan sepi akibat penutupan ruas Jalan Martadinata yang ambruk, Kamis dini hari.

Terlihat sekumpulan orang, baik anak-anak maupun remaja, tampak asyik bermain bola di ruas Jl. RE Martadinata, tepat di sebelah papan seng setinggi kurang lebih dua meter yang digunakan sebagai batas penutupan jalan yang ambruk.

Mereka dengan riangnya bermain bola, meskipun pada waktu itu gerimis hujan sedang membasahi lokasi tersebut, sekitar pukul 15.30, Selasa (21/9/2010).

"Wah, sebelum ambruk di sini rame sekali. Kendaraan mondar-mandir tanpa henti. Tapi semenjak ambruk jadi sepi, yah anak-anak jadi main bola di sini," ucap Yanto, pengojek sepeda yang ditemui KOMPAS.com, Selasa.

Diungkapkannya, semenjak adanya penutupan akses jalan, Jl RE Martadinata memang menjadi sepi. Padahal, sebelumnya kawasan tersebut tidak pernah sepi dari lalu lalang kendaraan, baik kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

"Yah semenjak jalan ambruk dan penutupan jalan, di sini jadi sepi," lanjut pria yang bertempat tinggal di daerah Pelabuhan Tanjung Priok tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.