Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok ATM Padang Terkait CIMB Medan?

Kompas.com - 26/09/2010, 03:03 WIB

JAKARTA. KOMPAS.com - Markas Besar Polri menyatakan belum menemukan adanya indikasi keterkaitan antara perampok ATM Padang yang beraksi Sabtu (25/09/2010 ) dengan perampokan CIMB Niaga Medan.

"Polisi belum menemukan adanya indikasi keterkaitan dengan kasus perampokan bank CIMB Niaga Medan," kata Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan lewat pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (25/09/2010 ) .

Perampokan ATM di Padang disinyalir memiliki kesamaan dengan perampokan CIMB Niaga di Medan, yakni jumlah perampok yang berjumlah belasan, menggunakan senjata api, dan terjadi masih di wilayah Sumatera.

Berdasar keterangan Iskandar, kejadian pembobolan ATM di Padang, terjadi pada Sabtu pukul 04.00 WIB. 3 ATM menjadi sasaran perampok, yaitu ATM Bank Nagari komplek Universitas Bung Hatta, ATM Bank Bukopin Jalan Sumatera, dan Bank BNI Ulak Karang Utara.

"Jumlah kerugian belum bisa diperkirakan," tambah Iskandar.

Dalam aksinya, pelaku yang diperkirakan berjumlah 12-15 sempat menyekap dan mengikat petugas security ATM. Pelaku juga membawa boks ATM bank Nagari dan mengelas di tempat boks ATM bank Bukopin.

Kata Iskandar, pada pukul 15.00 enam pelaku berhasil dibekuk, dua diantaranya tertembak timah panas polisi. Kasus ini kini di back-up oleh Kepolisian Daerah Sumatera Barat untuk mengejar para pelaku perampokan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com