Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Kaltim Pastikan 5 Orang Tewas

Kompas.com - 29/09/2010, 13:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Kalimantan Timur memastikan korban tewas dalam bentrokan warga di Tarakan, Kalimantan Timur, mencapai lima orang. "Korban tewas hingga saat ini mencapai lima orang," ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Antonius Wisnu Sutirta kepada wartawan di Bandara Juata, Kaltim, Rabu (29/9/2010).

Dia menjelaskan, pagi tadi ditemukan dua korban tewas atas nama Iwan dan Samsul bin Samsudin. Sebelumnya, korban tewas tercatat atas nama Abdullah, Mursidul Armin dan Pugut (Baca: Inilah Kronologi Bentrok di Tarakan).  Selain korban tewas, polisi juga mencatat empat orang terluka yaitu Rahman, Agus, Taufik, Rudi, dan Fikri.

Pagi tadi, Wakadiv Humas Polri Brigjen (Pol) Untung Ketut Yoga Ana menyampaikan, Mabes Polri mencatat tiga korban tewas.

Sebagaimana diberitakan, Senin (27/9/2010) lalu terjadi bentrokan dan kerusuhan di kota tersebut. Bentrokan melibatkan warga setempat dan warga pendatang.

Bentrokan dipicu kematian seorang tokoh adat yang juga imam masjid bernama Abdullah (45), Minggu malam. Abdullah meninggal dunia akibat menderita banyak luka tusukan setelah berupaya melerai perkelahian yang melibatkan anaknya.

Kepolisian Resor Kota Tarakan kemarin menyatakan telah menahan tiga tersangka penganiayaan/pengeroyokan Abdullah, yaitu Br (20), Aa (16), dan Ln (20).

Penangkapan ketiga tersangka itu terdengar oleh massa yang prihatin dan mendukung pihak korban. Mereka kemudian mendatangi Kantor Polresta Tarakan pukul 14.00 dan menuntut agar tersangka diserahkan kepada mereka. Bentrokan meluas di antara dua kubu yang bertikai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com