Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok ATM Kemungkinan Lolos

Kompas.com - 05/10/2010, 21:38 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Dua orang tersangka perampok mesin ATM di Kota Padang yang sejak Sabtu (25/10/2010) dikejar di kaki Gunung Singgalang yang terletak di Jorong Ladang Nangguak Batu, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam kemungkinan besar sudah lolos.

Kapolda Sumbar Brigjen (Pol) Andayono mengatakan hal itu, Selasa (5/10/2010) usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-65 TNI di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang.

Menurutnya, hal itu dikarenakan salah satu dari dua tersangka perampok tersebut yakni Iwan Gonggong (30) diketahui merupakan orang yang telah mengakrabi dan menguasai medan pegunungan tersebut.

Ia mengatakan, dengan demikian pasukan yang hingga kini masih terus melakukan pencarian di kawasan Gunung Singgalang itu kemungkinan besar akan segera ditarik. Namun Andayono belum menjelaskan kapan pergerakan pasukan itu akan dihentikan.

Menurut Andayono, yang saat ini dilakukan polisi hanya berupa imbauan agar warga menjauhi kawasan pegunungan itu hingga satu pekan ke depan. Demikian pula dengan aktivitas pendakian yang untuk sementara diharapkan tidak dilakukan dulu.

Sementara itu Komandan Komando Resort Militer 032/Wirabraja Kolonel (Inf) Mulyono pada kesempatan yang sama mengutarakan komplotan tersangka perampok yang disergap di Sumbar bukan bagian dari sel teroris di Sumatera Utara. "Saya selama ini komunikasi dengan Kapolda dan belum ada hubungan antara disana (Sumut) dan disini (Sumbar)," katanya.

Ia mengatakan, komplotan tersebut sejauh ini diindikasikan juga bukan pecahan sel teroris yang baru melainkan kelompok kriminal murni. Sementara kepemilikan tujuh pucuk senjata api yang diduga masih dimiliki dua tersangka yang kabur, Mulyono belum bisa menduga darimana asalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com