Jakarta Dikepung Banjir, Revalina Miris

Kompas.com - 08/10/2010, 08:30 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Seakan jadi langganan warga Jakarta ketika hujan deras mengguyur, banjir pun tiba. Berkait dengan kenyataan tersebut, pemain film Revalina S Temat mencoba bersolusi.

 

"Sekarang Jakarta sudah berubah, banyak banjir, padahal lagi pengin cepat-cepat datang ke lokasi (shooting)," keluh Reva saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (7/10/2010).

 

Dengan masalah yang sama setiap tahunnya di Jakarta, kekasih pemain film Ringgo Agus Rahman tersebut merasa miris. "Ya miris melihat Jakarta seperti ini, semoga saja pengendara-pengendara di jalan bisa selamat sampai tujuan," tekannya.

 

Menurut Reva, sudah saatnya pemerintah daerah menambah daerah resapan air di beberapa titik Jakarta. "Kalau solusinya, mendingan banyakin daerah resapannya. Karena Jakarta itu kalau dibayanginnya aja sudah prihatin, banjir di jalan dan di pasar," ujar Reva.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.