Duh, Mayat Bayi Mengambang di Sungai

Kompas.com - 15/10/2010, 15:27 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Rofik (45), warga Jati Pulo, tak menyangka menemukan mayat bayi di Kanal Banjir Barat Palmerah, tempat dia biasa memancing, Jumat (15/10/2010) sekitar pukul 11.00 WIB. Mayat bayi laki-laki tersebut ditemukan telungkup dan mengambang di antara sampah.

"Saat saya temukan, bayi sudah meninggal. Ada tali pusarnya, sekitar 25 sentimeter," ujar Rofik. Ia menemukan mayat bayi persisnya di pinggir Jalan Pelita 3, RT 05 RW 04 Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan Sofiah, warga di sekitar lokasi penemuan mayat, di sekitar lingkungannya tersebut tidak ada warga yang melahirkan. "Mungkin dibuang di tempat lain, lalu hanyut sampai ke sini," ujarnya.

Setelah menemukan mayat bayi, Rofik melaporkan ke Polisi Sektor Metro Palmerah. Polisi kemudian membawa mayat bayi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Menurut Iptu Sugeng Budi, Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Palmerah, saat dimintai oleh keterangan oleh wartawan, kondisi bayi sudah busuk, tetapi bagian tubuh dan tali pusar utuh. "Dugaan aborsi kecil kemungkinannya, mungkin baru lahir lantas dibuang orang tuanya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.