Dibekuk Satpam, Pencuri Gagal Kuras ATM

Kompas.com - 18/10/2010, 11:47 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua orang pencuri gagal menguras isi anjungan tunai mandiri (ATM) di Stasiun Jakarta-Kota (Beos), Jakarta Barat. Aksi kedua pencuri ini dipergoki satpam, salah seorang pencuri berhasil ditangkap.

"ATM Bank Mandiri di Stasiun Kereta Api Beos dicoba dicuri dua orang, tapi dipergoki oleh satpam," kata Komisaris Zain Dwi Nugroho, Kepala Polsek Metro Taman Sari, saat dihubungi wartawan, Senin (18/10/2010).

Kata Zain, pencobaan pencurian ATM ini terjadi pada Minggu (17/10/2010) malam sekitar pukul 23.30 WIB. "ATM di situ relatif sepi, kedua pencuri leluasa untuk mencuri isi ATM," kata Zain.

Ketika kedua pencuri tengah berusaha mencongkel mesin ATM dengan obeng, satpam curiga dan memergoki aksi mereka. "Terjadi pengejaran oleh satpam terhadap pencuri. Satu bisa ditangkap dan diserahkan ke Polsek," ujarnya.

Menurut Zain, salah satu pelaku yang ditangkap berinisial TW. Sementara satu pelaku lainnya berinisial AM masih dalam pengejaran polisi. Dari tangan pelaku, barang bukti yang berhasil diamankan kartu ATM Bank Mandiri, sepeda motor dengan pelat nomor B 3408 TDZ, dan obeng.

Mengenai jumlah kerugian, Zain mengatakan, kedua pelaku gagal menguras isi ATM sehingga tidak ada kerugian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.