TMII Gelar Karnaval Keprajuritan

Kompas.com - 21/10/2010, 14:19 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut dan memperingati Hari Pahlawan, HUT TNI, dan Sumpah Pemuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar "Pekan Wira Budaya" mulai tanggal 24 Oktober sampai 14 November 2010 mendatang.

Gelaran ini akan berisi berbagai kegiatan di antaranya Karnaval Keprajuritan, pameran kriya seni dan foto, wayang jazz, festival teater, opera Mahabrata dan Ramayana, band remaja, seminar budaya, serta pawai budaya Yogyakarta.

Semua kegiatan yang menonjolkan semangat kewiraan itu akan dipusatkan di Plaza Tugu Api, Sasono Langen Budoyo, dan Museum Keprajuritan TMII.

Direktur Operasional TMII Ade F Meliala mengatakan, yang istimewa dalam Pekan Wira Budaya tahun ini adalah dalam Karnaval Keprajuritan Nusantara pada 24 Oktober akan menampilkan sejumlah artis dan mengikutsertakan sekitar 210 personel TNI baik dari Angkatan Udara, Angkatan Darat, dan Angakatan Laut.

"Koreografi karnaval ini digarap dalam penyajian dengan beratraksi sambil berjalan mengelilingi TMII," ungkapnya dalam jumpa pers di TMII, Kamis (21/10/2010).

Ade mengatakan, beberapa artis Ibu Kota akan mengikuti Karnaval Keprajuritan Nusantara yang tampil sebagai visualisasi pahlawan Nusantara.

Mereka yang tampil di antaranya adalah Della Puspita sebagai Cut Nya' Dien, Echa Paramitha sebagai Maria Teahahu, Krisna Mukti sebagai Sultan Hasanudin, Yati Surachman sebagai Nyi Ageng Serang, Pong Harjatmo sebagai Pangeran Diponegoro, Dorman Borisman sebagai Sisingamangaraja X, dan Ageng Kiwi sebagai Ngurah Rai. (Budi SL Malau)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.