Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Kiriman, Puri Kartika Banjir Lagi

Kompas.com - 29/10/2010, 08:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir di Perumahan Puri Kartika di kawasan Ciledug, Tangerang, yang kemarin telah surut, hari ini, Jumat (29/10/2010), kembali menggenang. Sejak semalam, air limpahan yang berasal dari Kali Angke ini mulai memasuki rumah-rumah warga.

Pantauan Kompas.com, sebagian besar rumah di perumahan ini telah tergenang air, terutama rumah-rumah yang berada di bagian belakang Puri Kartika. Ketinggian air rata-rata pagi ini di jalan perumahan telah mencapai 10 sentimeter, sedangkan di dalam rumah sekitar 5-7 sentimeter.

Menurut Lusia, salah satu warga, banjir mulai menggenang sejak dini hari tadi. "Semalam itu pukul setengah sembilan-an air mulai bocor dari tanggul. Sampai pukul 12-an sudah di jalan. Tadi subuh baru pada masuk," ujarnya saat ditemui Jumat (29/10/2010).

Lusia menambahkan, banjir pagi ini diperkirakan terjadi karena ada "kiriman" air dari Bogor. "Kalau dari hujan kayaknya bukan karena hujannya kan sebentar. Biasanya kalau hujan seperti kemarin saja enggak akan banjir. Ini kayaknya dapat kiriman dari Bogor," ungkapnya.

Banjir pagi ini membuat warga merasa kesal. Pasalnya, kemarin sore mereka baru saja selesai membereskan rumah yang sejak Senin malam tergenang air. "Baru saja saya selesai beres-beres, eh datang lagi banjirnya. Kesel banget kalau kayak gini," keluh Yohan, warga lainnya.

Saat ini, pengurus RW 09 Puri Kartika telah mengaktifkan tiga pompa air yang ada. Air yang membanjiri perumahan disedot dan dipindah ke sungai yang melintasi perumahan itu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi debit air di dalam perumahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com