Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Harus Siap Perahu Karet

Kompas.com - 31/10/2010, 20:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Budayawan Ridwan Saidi mengatakan sebaiknya Pemerintah Provinsi DKI segera menyiapkan perahu karet sebanyak-banyaknya. Perahu karet dapat membantu warga Jakarta saat banjir datang. 

"Jakarta itu sudah gawat. Drainase yang baru dibuat di depan Sarinah itu terlambat, tak bisa tampung air kalau banjir. Lebih baik Pemprov DKI sediakan perahu karet sebanyak-banyaknya buat bantu warga," kata Ridwan dalam diskusi bukunya Bencana Bersama SBY di Doekoen Coffe, Mampang Jakarta Selatan, Minggu ( 31/10/2010 ). 

Kata Ridwan, genangan air saat hujan tiba di Jakarta sudah mencapai 270 titik, namun yang dipublikasikan hanya 179 titik. "Disamping genangan tiap hujan tiba, air yang mengalir tak punya tampungan yang memadai," katanya. 

Ridwan juga mengkritik Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Penanggulangan Bencana, menurutnya dua dinas ini memakan biaya banyak namun tak ada hasilnya. " Banyak makan biayanya, tapi kerjanya enggak kelihatan," katanya.

Ridwan juga memprediksi Jakarta akan diguyur hujan deras dan banjir. " Kalau banjir, daerah Istana akan kena. Ini karena gerakan anak Krakatau membawa ombak sampai Muara Baru Jakarta Utara," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com