Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Bawa Kabur Mobil Deni

Kompas.com - 08/11/2010, 09:39 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Pencurian mobil kembali terjadi di wilayah Depok, Jawa Barat. Minggu (7/11/2010) dini hari, pencuri membawa kabur mobil milik Deni Suheri (25) di Perumahan Bumi Indah Pesona Blok A14, Kelurahan Kali Suren, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Pencuri membawa kabur Toyota Kijang Super abu-abu tahun 1993 bernomor polisi B 2966 MF. Mobil itu diparkir persis di depan rumah Deni.

”Baru kali ini ada pencurian mobil sejak saya tinggal di perumahan ini sembilan tahun lalu,” kata Mulyono, Ketua RT 01 RW 13 Kelurahan Kali Suren, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Minggu.

Mulyono mengaku tidak mendengar apa pun saat kejadian. Warga baru tahu pencurian ini pada pagi hari ketika mobil raib dari tempatnya biasa diparkir.

Melihat mobil tidak ada di tempatnya, warga mengira Deni sudah ke kantornya di perusahaan penyuplai daging ayam di Parung, Kabupaten Bogor.

Pencurian mobil sebelumnya terjadi di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, akhir Oktober lalu.

Ketika itu, pencuri membawa kabur mobil Suzuki Futura B 8053 UR warna biru tahun 2002. Pemilik mobil adalah Daryanto (38), pegawai negeri sipil. Pelaku pencurian ini hingga saat ini belum tertangkap.

Pengusutan sulit

Sebelumnya, Kepala Polres Metro Depok Komisaris Besar Fery Abraham mengatakan, pengusutan masalah pencurian mobil tidak mudah. Alasannya, memerlukan waktu dan barang bukti yang cukup.

Dari semua kasus yang ada, baru 30 persen kasus yang terungkap. Pelaku dan penadah umumnya merupakan pengangguran yang menjalin sindikat sesama mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com