Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: AS Tak Akan Perangi Islam!

Kompas.com - 10/11/2010, 10:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengatakan, saat ini banyak warga dunia, termasuk Amerika Serikat dan Indonesia, masih menjadi target kelompok-kelompok ekstremis. Ditegaskan Obama, Amerika dan juga negara-negara lainnya berkomitmen untuk memberantas kaum ekstremis dan teroris.

"Namun, saya tegaskan, Amerika tidak, dan tidak akan pernah berperang melawan Islam! Namun, kita semua harus menghancurkan Al Qaeda dan jaringannya, yang tak berhak mewakili agama besar seperti agama Islam," ujar Obama ketika menyampaikan kuliah umumnya di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Rabu (10/11/2010).

Dikatakan Obama, hal ini bukan tugas AS saja. "Di sini, di Indonesia, Anda telah melakukan kemajuan dalam memberantas terorisme dan memerangi kaum ekstremis," kata Obama.

Di Afganistan, kata Obama, AS dan koalisi negara-negara sekutunya terus bekerja membangun kapasitas Pemerintah Afganistan. AS dan negara-negara sekutunya memiliki misi yang sama, yaitu membangun perdamaian di Afganistan. Tak ada tempat bagi kaum ekstremis dan teroris di Afganistan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com