Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan, Jalan DI Panjaitan Tergenang

Kompas.com - 13/11/2010, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Ibu Kota, Sabtu (13/11/2010) siang, telah menimbulkan genagan air di sejumlah titik. Hal itu, antara lain terlihat di ruas Jalan DI Panjaitan sekitar Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur.

Hingga pukul 14.30 WIB, genangan air sudah setinggi 15-20 cm dan menyebabkan arus lalu lintas di kawasan tersebut yang mengarah ke Rawamangun tersendat.

Para pengendara diimbau agar bersabar dan berhati-hati karena permukaan jalan yang licin dan terdapat genangan air pasca-hujan.

Sementara itu, arus lalu lintas di ruas jalan Tubagus Angke mengarah ke Pluit sekitar pukul 14.05 terpantau padat merayap. Hal ini disebabkan oleh jumlah kendaraan yang masih tinggi. Akibatnya, pergerakan kendaraan menjadi tersendat.

Hal serupa terjadi di Jalan Alternatif Cibubur menuju Jakarta. Di sana, kondisi jalan terpantau padat dan cenderung tidak bergerak mulai dari Plaza Cibubur. Kondisi tersebut terlihat dari pantauan kamera CCTV milik TMC Polda Metro Jaya.

Hingga pukul 14.19 WIB, petugas lapangan masih berusaha mengurai kepadatan yang diperkirakan terjadi karena meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas.

Untuk menghindari kecelakaan, pengendara yang hendak melintas diimbau untuk tetap berhati-hati menjaga jarak kendaraan dan mematuhi rambu-rambu yang berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com