Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat, Macet, Pohon Tumbang

Kompas.com - 27/11/2010, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan lebat mengguyur Jakarta siang ini, Sabtu (27/
11/2010). Selain menyebabkan kemacetan di jalan-jalan kota Jakarta, hujan deras ini juga menyebabkan pohon tumbang atau patah rantingnya.

Berdasarkan pantauan Traffic Management Centre, sekitar pukul 14.35 mulai terjadi kemacetan di Jalan Tol Dalam Kota, utamanya yang menuju Cawang.

Antrean kepadatan kendaraan terjadi sejak masuk kawasan MT Haryono. Kondisi ini memang disebabkan adanya genangan air yang terjadi di beberapa titik. Akibatnya, laju kendaraan menjadi melambat dan terus membuat penumpukan kendaraan yang berada di belakangnya.

Arus kendaraan masih cukup merayap hingga menjelang masuk Kuningan. Sementara arah sebaliknya, dari Kuningan hingga MT Haryono, tampak lebih lengang.

Sementara itu, sejumlah warga memberikan informasi ke radio Elshinta tentang banyaknya pohon tumbang, antara lain di Jalan Rasuna Said, Tebet Timur, Cinere, dan Ciputat.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, menimpa sebuah mobil. Belum diketahui mengenai adanya korban akibat kejadian tersebut. Di Limo, Cinere, Depok pohon tumbang menimpa sebuah sekolah. Sementara di antara Stasiun Tebet dan Stasiun Cawang terdapat pohon tumbang mengakibatkan kereta api terganggu.

Sementara itu di depan Kedubes Malaysia, sebuah tiang listrik roboh diduga akibat hujan deras dan angin kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com