Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon-pohon di Kawasan Hijau Tumbang

Kompas.com - 27/11/2010, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan lebat disertai dengan angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon di beberapa kawasan di Jakarta tumbang.

Berdasar pantauan Kompas.com, pohon-pohon Kamboja di kawasan hijau Jalan Gatot Subroto tumbang dihajar angin. Terlihat satu tiang rambu lalu lintas ikut ambruk karena terpaan angin kencang. 

Hal serupa juga terlihat di taman-taman di Jalan Sudirman, tepatnya setelah terowongan dari Plaza Semanggi, tampak pohon-pohon akasia dan trembesi yang tumbang dan patah rantingnya.

"Tadi kejadiannya cepat sekali, tapi memang anginnya kencang," kata Kastaman, warga yang tengah membersihkan ranting-ranting akasia.

Untungnya, lanjut Kastaman, akibat pohon dan ranting tumbang ini tidak menyebabkan korban jiwa. 

Pemandangan serupa juga terjadi di kawasan hijau di Tebet Barat, Jakarta Selatan. Menurut penuturan Tari (26), yang dihubungi Kompas.com, ada tiga titik jalan yang terhambat lantaran pohon tumbang.

"Di Jalan Tebet Barat Raya ada pohon tumbang yang menghalangi jalan. Lalu di perempatan Jalan Tebet Barat Raya, di taman yang biasanya untuk olahraga banyak pohon-pohon akasia tumbang. Titik ketiga di Jalan Tebet Timur ada pohon tumbang yang mengenai kabel listrik," ujar Tari. 

Menurut Tari, akibat pohon tumbang di Tebet Barat belum diketahui apakah menyebabkan adanya korban jiwa.

Sementara laporan salah seorang tweep di jejaring sosial Twiter menyebutkan, pohon tumbang di Tebet Barat menyebabkan sebuah mobil yang sedang diparkir terangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com