Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksikan Konser 1.000 Band di Cibubur

Kompas.com - 16/12/2010, 15:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Operator telekomunikasi Indosat menggelar konser amal bertajuk "1.000 Bands United" untuk membantu korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia.

Group Head Gaming & Content Indosat Judy Natasatria Adhitianto di Jakarta, Kamis, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan para musisi dan insan musik Indonesia dalam pagelaran musik akbar itu. 

"Bertempat di Buperta Pramuka Cibubur, Jakarta, konser yang akan diselenggarakan pada 17-19 Desember 2010 ini didukung dengan murahnya harga tiket masuk, yaitu Rp 50.000 untuk 3 hari berturut-turut," kata Judy.

Ia menambahkan, konser amal "1.000 Bands United" menjadi wujud kepedulian dan keprihatinan serta bentuk solidaritas musisi Indonesia terhadap rentetan bencana di Tanah Air.

Menurut rencana, seluruh hasil penjualan tiket konser akbar itu  akan disumbangkan untuk meringankan beban masyarakat yang terlanda tsunami di Mentawai, letusan Gunung Merapi di Yogyakarta, dan banjir di Wasior, Papua.

"Inisiatif kami mendukung konser ini merupakan wujud komitmen Indosat untuk membantu korban bencana alam sekaligus mendukung perkembangan musik dalam negeri," kata Judy Natasatria Adhitianto.

Konser itu juga menjadi salah satu cara untuk mempromosikan industri musik Indonesia dan industri pariwisata dalam  memperkuat identitas Indonesia sebagai bangsa yang penuh kekayaan budaya. 

Pihaknya berharap, event itu akan menjadi ajang promosi, kreasi sekaligus apresiasi bagi insan musik Indonesia yang berprestasi, baik bagi artis musik yang telah mapan, maupun artis musik pendatang baru, sehingga musik anak negeri menjadi aset bangsa yang bisa dibanggakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com