Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Berburu Tiket KA Eksekutif Murah

Kompas.com - 23/12/2010, 22:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang liburan natal dan tahun baru ini, barang tentu tiket kereta api menjadi barang yang sulit untuk dicari. Namun, ditengah lonjakan permintaan kereta api tersebut, PT Kereta Api Indonesia justru menggelar promo tiket kereta api eksekutif dengan harga Rp 100.000 saja, harga biasanya bisa sampai lebih dari Rp 200.000.

"Kami menggelar promosi untuk kelas eksekutif dengan harga tiket Rp 100.000 untuk liburan natal dan tahun baru ini," ucap Humas Daops I PT Kereta Api Indonesia Mateta Rizalulhaq, Kamis (23/12/2010), saat dihubungi Kompas.com.

Namun, perlu keberuntungan untuk mendapatkan tiket-tiket murah tersebut. Pasalnya, tiket murah itu hanya akan diperuntukan bagi tempat duduk tertentu. "Tiket hanya untuk seat 1A, 1B, 13C, dan 13D di tiap kereta," tutur Mateta.

Dengan demikian apabila tiap kereta terdapat empat kursi bertiket murah, maka dalam satu rangkaian kereta dengan empat gerbong, KAI menyediakan 40 tiket murah. "Tiket murah ini juga ditujukan untuk seluruh kereta eksekutif tujuan Semarang, Jogja, Solo, Semarang, dan Surabaya dari Jakarta," ujar Mateta.

Waktu pemesanan untuk paket promosi ini hanya untuk pada tanggal 23-27 Desember 2010 di loket-loket stasiun Gambir, stasiun Senen, dan Jatinegara ataupun melalui online. "Tapi waktu keberangkatannya bisa sampai 30 hari setelah pemesanan," ucapnya.

Untuk memesan, para calon penumpang juga tidak bisa serta merta meminta kursi yang dimaksud. Pasalnya, layaknya undian, hanya penumpang yang beruntung ketika memesan dan mendapatkan kursi-kursi "istimewa" itulah yang berhak mendapatkan tiket kereta eksekutif dengan harga hanya Rp 100.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com