Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Harapan Umat Terhadap Natal

Kompas.com - 25/12/2010, 09:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Hari ini, Sabtu (25/12/2010), umat Kristiani merayakan hari raya Natal. Pada hari yang diyakini sebagai hari lahirnya Yesus Kristus tersebut, umat Kristiani mengharapkan perbaikan untuk umat.

Salah satunya seperti disampaikan Natalia (30), warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia berharap, Natal tahun ini dapat membawa kedamaian dan ketenangan. "Harapan umat maunya tenang. Yang namanya bom-bom nggak ada, teroris nggak ada," katanya sebelum mengikuti misa di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu.

Natalia juga berharap agar umat Kristiani dapat bersatu. Bukan hanya bersatu dengan sesama Kristiani, tapi juga dengan penganut agama lainnya. Dia berharap, ke depan di Indonesia tidak terjadi peristiwa kekerasan berlatar belakang agama seperti penolakan tempat ibadah.

"Jangan ada yang memprovokasi hal-hal seperti itu. Karena kami yakin banget itu orang-orang yang di luar yang kami sangka," kata Natalia.

Harapan senada disampaikan Angel (21), warga Kelapa Gading. Dia berharap agar umat Kristiani dapat rukun antarsesama umat dan dengan umat lain. "Biar semua damai, tenang terus, tidak was-was," ungkapnya.

Angel juga berharap agar pengamanan di Katedral tidak terlalu heboh sehingga dapat membuat umat yang beribadah hari ini tidak merasa cemas. "Nggak usah pengamanan ketat seperti ini, biasa saja," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com