Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koridor Baru Transjakarta Padat Penumpang

Kompas.com - 02/01/2011, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak jalur transjakarta koridor IX rute Pinang Ranti-Pluit dan koridor X rute Tanjung Priok-Cililitan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada 31 Desember 2010, koridor itu mulai dimanfaatkan pengguna jalan.

"Ini kali pertama saya mencoba naik transjakarta koridor IX. Cepat jalannya jadi cepat sampai," kata Tuti yang turun di shelter Grogol, Minggu (2/1/2011).

Senada dengan Tuti, Amirulloh (27) yang naik transjakarta koridor IX mengaku, dengan adanya jalur baru ini perjalanannya menuju Jembatan Besi lebih cepat dan irit ongkos.

Pemantauan Kompas.com ketika mencoba jalur koridor IX rute Pinang Ranti-Pluit dari selter Semanggi, penumpang sudah memadati bus-bus di koridor tersebut. Di dalam bus tampak pemandangan seperti di koridor lain, di mana penumpang menumpuk dan bergelantungan.

Di setiap pemberhentian bus (shelter), tampak para penumpang bus yang mengantre. Menurut Novi, petugas transjakarta, animo masyarakat sudah tampak sejak hari pertama koridor baru ini dibuka. Menurut dia, animo ini akan semakin bertambah saat hari efektif kerja dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com