Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangan Bunga Penuhi Rumah Sudwikatmono

Kompas.com - 08/01/2011, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian karangan bunga duka cita memenuhi pelataran rumah pengusaha Sudwikatmono di Jalan Bukti Golf Utama P10, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1). Sudwikatmono yang masih saudara sepupu dari mantan Presiden Soeharto itu meninggal Sabtu pagi RS Mount Elizabeth, Singapura.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, karangan bunga datang dari Mantan Wakil Presiden RI BJ Habibie, mantan Ketua MPR Harmoko, dan mantan Pangkostrad Letjen TNI (Purn) Kuntara. Ada juga karangan bunga dari keluarga besar mantan Presiden RI Soeharto, yakni dari Hutomo Mandala Putra dan Ari Haryo Wibowo.

Unit bisnis keluarga Soeharto juga mengirim karangan bunga dukacita, antara lain dari Museum Purnabhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, dan Taman Buah Wisata Mekarsari. Mantan pejabat ataupun pejabat dari era setelah Soeharto  juga menyampaikan karangan bunga, seperti mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri dan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh.

Saat ini, berbagai persiapan pengajian dilakukan di rumah duka. Tenda-tenda tengah di pasang di depa pelataran rumah.

Pada sekitar pukul 13.00 sejumlah kerabat dan relasi almarhum mulai berdatangan, di antaranya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, dan putri Soeharto Siti Hutami Endang Hadiningsih atau yang akrab disapa Mamik Soeharto.

WIB.  Sudwikatmono meninggal di usia 76 tahun pada hari Sabtu ini, sekitar pukul 06.30, di RS Mount Elizabeth, Singapura. Jenazah dikabarkan akan tiba di rumah duka sekitar pukul 14.00 WIB. Pemakaman akan dilakukan Minggu (9/1/2011) di San Diego Hills, Krawang, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com