Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Korban Bentrokan Dioperasi

Kompas.com - 10/01/2011, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Parmin, korban bentrokan antardua kelompok masyarakat, Minggu (9/1/2011) malam, rencananya akan menjalani operasi hari ini.

Informasi ini disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Yazid Fanani saat dihubungi wartawan, Senin (10/1/2011). "AKBP Parmin yang semalam belum sadar, sekarang sudah membaik. Rencananya hari ini akan menjalani operasi karena mengalami patah di tulang hidungnya," ujar Yazid.

Seperti diberitakan, saat terjadi bentrokan antardua kelompok masyarakat di Jalan Tubagus Angke, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, AKBP Parmin berusaha melerai. Namun, usaha AKBP Parmin tak dihiraukan oleh mereka yang terus saja melempar batu dan benda apa saja di sekitarnya. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit karena mendapat lemparan batu di bagian muka.

"Operasi akan dilakukan di Rumah Sakit Sumber Waras, kami mohon doanya," kata Yazid.

Bentrokan yang melibatkan dua kelompok masyarakat itu bermula saat satu kelompok masyarakat hendak melayat di salah satu temannya di Jalan Merpati, Wijaya Kusuma, Grogol. Saat melintasi wilayah tersebut, mereka mengendarai motor dengan menggeber gas motor. Karena terganggu, ada yang meneriaki kelompok ini dengan kata-kata kasar, namun kelompok ini tetap menuju tujuan semula yakni melayat.

Sekembalinya dari tempat melayat, kelompok masyarakat ini melewati jalan yang sama menuju Jalan Tubagus Angke. Satu dari rombongan kelompok masyarakat ini tiba-tiba dipukul dengan benda tumpul dan mengenai tulang pundak kiri depan, ia pun terjatuh. Melihat temannya jatuh, salah seorang lainnya di rombongan tersebut berusaha menolong. Tiba-tiba datang sekelompok masyarakat lainnya lengkap dengan membawa senjata tajam.

Kelompok masyarakat yang selesai melayat ini lantas lari menyelamatkan diri, dan meninggalkan sekitar 21 kendaraan roda dua mereka yang tadinya mereka kendarai. Tak terima, kelompok ini menunggu di Jalan Tubagus Angke dan terjadilah bentrok antarkeduanya sampai pukul 20.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com