Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Visit Makassar Targetkan 5.000 Wisatawan

Kompas.com - 12/01/2011, 16:29 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Program "Visit Makassar dan Beyond 2011" menargetkan 5.000 wisatawan melalui 76 kegiatan. "Target kunjungan ini optimistis dicapai, apalagi dari 70 kegiatan yang akan digelar kini bertambah menjadi 76 kegiatan," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar, Samad S Niru, Rabu (12/1/2011).

Samad mengatakan, program tahun kunjungan ke Kota Makassar, baik sebagai kota wisata maupun kota MICE, diharapkan dapat menarik minat wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Adanya penambahan kegiatan yang terkait dengan sektor pariwisata itu, lanjut Samad, karena sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD menambahkan kegiatan yang berskala nasional diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga akan menggelar ajang karate nasional dan lomba perahu tradisional jolloro.

Mengenai anggaran untuk sektor pariwisata ini, dia mengatakan, sekitar Rp 15 miliar dialokasikan dari APBD Kota Makassar 2011.

Berkaitan dengan program Tahun Kunjungan Wisata Makassar 2011 itu, diharapkan partisipasi masyarakat sehingga kegiatan tersebut sukses. "Tanpa dukungan dari masyarakat, tentu segala bentuk promosi dan kegiatan yang digelar tidak akan menjamin kegiatan ini akan sukses," katanya.

Partisipasi masyarakat itu, khususnya warga Kota Makassar dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan, bersikap ramah dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com