Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Cobain Ikan Patin Bakar Bambu

Kompas.com - 13/01/2011, 18:09 WIB

KOMPAS.com - Ikan Patin Bakar Bambu... akhirnya kesempatan itu datang juga, he-he... sudah beberapa kali keluarga saya bercerita soal ikan bakar bambu ini, dan kebetulan ada kerabat yang baru datang dari Belanda. Jadi sekalian deh kita ramai-ramai makan disana.

Memang sih tempatnya agak jauh, di daerah Cimanggis. Jadi kita melewati tol arah Bogor, terus saja sampai melewati pintu tol Cibubur, dan keluarnya di pintu tol Cimanggis. Cari saja tempat golf Emeralda, nah letak Rumah Makan Kalimantan ini tidak jauh dari Emeralda Golf.

Begitu sampai di sana, wow... mobil berderet-deret di parkirannya, penuh banget. Untung kami sudah pesan terlebih dahulu untuk makan siang hari ini. Kalau tidak, hmm... nggak jamin dapat tempat duduk. Keramaiannya menunjukkan bahwa tempat ini istimewa. Jadi semakin tidak sabar untuk mencoba ikan patin bakar bambunya.

Kami pesan ikan patin bakar bambu, sup ikan gurame, udang goreng tepung, tumis kangkung, sup buntut, dan sambal mangga. Minumannya jeruk kelapa....mantap dah.

Saya kaget waktu melihat ikan bakar bambunya....weleh besar sekali...ha-ha... Tapi percaya tidak, ikan sebesar itu bisa saya habiskan hanya berdua dengan pacar saya. Lapar apa doyan ya? He-he... habis enak sih, enak banget malahan. Daging ikannya empuk, dan tidak terasa bau tanah seperti ikan patin bakar lainnya. Belum lagi bumbunya yang meresap sampai ke dalam, wuihh... sip banget deh pokoknya. Makannya dengan sambal mangga yang pedas.... tambah nikmat.

Sup ikan guramenya juga enak, segar dan lezat, yang ini juga harus kalian coba. Tumis kangkungnya pun enak, udang goreng tepungnya ya lumayan enak. O iya es jeruk kelapanya porsinya besar lho, ini seger banget... apalagi siang-siang, panas, minum es jeruk... seger!! Kami juga pesan ikan patin bakar bambu nya untuk dibawa pulang, he-he...

Jauh-jauh ke Cimanggis untuk makan ikan patin bakar bambu....bener-bener gak sia-sia. Uenak Abizz... (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com