Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kuliner di Makau

Kompas.com - 15/01/2011, 17:05 WIB

KOMPAS.com - Kuliner Makau tampaknya banyak dipengaruhi oleh kuliner Portugis dengan sedikit sentuhan chinese food, terlihat dari nama-nama masakan khasnya yang bernuansa Portugis. Salah satunya adalah Pastéis de nata (Portuguese Egg Tart), bentuknya berupa mini puff pastry renyah dengan isian custard lembut dari adonan susu dan kuning telur.

Egg tart ini dapat diperoleh dengan mudah di beberapa toko yang tersebar di Makau, saya sendiri dan teman-teman sempat mencoba egg tart buatan Koi Kei Bakery, yang berlokasi tepat di depan reruntuhan Katedral St Paul. Dijual seharga 6 dollar Hong Kong, egg tart ini merupakan penganan terkenal khas Makau yang harus dicoba saat Anda melancong ke sana.

Saya sendiri belum pernah mencicipi, namun banyak yang berpendapat bahwa Galinha à Portuguesa (Ayam ala Portugis), Galinha à Africana (Ayam ala Afrika), Caldo Verde (Portuguese Green Soup), Minchi, dan Pork Chop Bun merupakan beberapa kekayaan kuliner Makau.

Apabila Anda memiliki ketertarikan di bidang sejarah, fotografi, arsitektur, dan tata kota, maka Makau dapat menjadi pilihan destinasi Anda berikutnya. Oh ya, juga apabila Anda menyukai judi, tentunya. (Herajeng Gustiayu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com