Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijaring, 16 Pasang ABG Mesum di Stadion

Kompas.com - 17/01/2011, 09:48 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Sedikitnya 16 pasang remaja terjaring razia karena ketangkap basah sedang bermesraan di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen. Yang mengejutkan, usia mereka rata-rata baru belasan tahun atau masih di bawah umur.

Setelah sempat digelandang ke Polsek Kepanjen, Sabtu malam itu, mereka akhirnya dipulangkan. Namun, sebelum dibebaskan, orangtua para remaja ini didatangkan ke polsek untuk diminta memberi pengawasan yang cukup kepada anaknya. Para remaja ini kemudian diminta membuat surat pernyataan. Intinya, mereka tak akan mengulangi perbuatannya lagi, yakni bermesraan di Stadion Kanjuruhan.

"Selain kami kenai wajib lapor, malam itu juga orangtuanya kami datangkan supaya tahu kalau anaknya berbuat seperti itu,” kata Kompol Suyoto SH, Kapolsek Kepanjen, Minggu (16/1/2011) kemarin.

Dari 16 pasangan itu, untuk yang pria kebanyakan usianya di bawah 18 tahun, sedang untuk para remaja putri rata-rata baru duduk di bangku SMP. Namun yang mengkhawatirkan, gaya pacarannya sudah seperti orang dewasa. Mulai dari berciuman sampai ada yang tepergok melakukan kegiatan yang tidak patut.

Dijelaskan Suyoto, razia ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas. Selama ini banyak kasus kejahatan yang kerap menimpa pasangan muda-mudi yang tengah berpacaran di Stadion Kanjuruhan pada malam Minggu. Kasus itu antara lain dirampas ponselnya, uangnya, sampai sepeda motornya.

Bahkan, belum lama ini sepasang muda-mudi asal Blitar yang lagi berbuat tak senonoh di stadion malam hari dirampas sepeda motornya. Itu karena pelakunya menakut-nakuti akan mengadukan ke orangtuanya kalau anaknya bermesraan. Karena takut, mereka menurut ketika sepeda motornya diminta dua pria yang mengaku satpam stadion.

Karena gelap

Setiap malam, khususnya malam Minggu, stadion yang jadi kebanggaan Pemkab Malang itu jadi tujuan anak muda untuk pacaran. Selain ramai karena banyak pedagang dadakan di depan stadion, lokasinya juga cukup menunjang bagi buat bermesraan. Tak heran, kalau malam minggu, puluhan pasang muda-mudi berjejer di belakang stadion, sampai dekat kebun tebu yang ada di sebelah selatan stadion. Itu karena tempatnya gelap. Kebanyakan mereka sambil duduk di atas motornya.

Tak kecuali saat berlangsung razia malam itu, sedang ramai-ramainya anak pacaran. Kedatangan petugas dengan diam-diam membuat mereka kaget. Sebab, mereka tak menyangka kalau malam itu ada razia. Beberapa waria yang biasa mangkal di stadion itu sempat dirazia karena dikira wanita. Malah, banyak pasangan wanita yang menangis sewaktu dibawa ke polsek karena malu dan takut jika orangtuanya tahu kejadian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com