Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Petugas, Pencuri Mobil Ditembak

Kompas.com - 17/01/2011, 16:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencuri kendaraan bermotor makin berani. Mereka membawa senjata dan berani menabrak petugas saat hendak ditangkap. Seperti terungkap pada Senin (17/1) dalam kasus pencurian mobil yang ditangani Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakbar Komisaris Besar Yazid Fanani mengatakan, pihaknya berhasil menangkap sindikat ranmor yang dilakukan residivis. "Hari Sabtu 15 Januari, kami menangkap pelaku ranmor atas nama TS dan HM di Cibubur, Jakarta Timur," katanya.

Mereka ditangkap saat bertransaksi. Ketika akan ditangkap, pelaku yang mengendarai mobil Toyota Yaris menabrak petugas dan gerobak penjual ketoprak. Setelah diberi tembakan peringatan dan tidak berhenti bahkan menodongkan pistol pada petugas, polisi menembak mobil pelaku hingga mengenai tangan dan pelipis.

Tersangka HS dilarikan ke RS Polri Kramat Jati. Di dalam mobil ditemukan satu tas berisi alat-alat untuk mencuri, seperti kunci T, senjata tajam, bor, dan gunting logam, serta senpi mainan.

Menurut tersangka TS, mereka sudah lebih dari 20 kali mencuri mobil. Hasil curian dijual seharga Rp 12 juta hingga Rp 18 juta. "Mereka sudah beberapa kali keluar masuk penjara, jadi tergolong residivis," kata Yazid. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com