Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Polisi dan Perampok Mobil Baku Tembak

Kompas.com - 18/01/2011, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi tembak-menembak bak adegan film action terjadi pada Minggu (16/1/2011) malam di Jalan Alternatif Cibubur menuju Tol Jagorawi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Petugas reserse Polrestro Jakarta Barat harus memberondongkan tembakan ke arah mobil perampok untuk menghentikannya. Meski hanya seorang diri, Herman, perampok mobil itu, tak ciut nyali untuk melawan. Dengan bermodalkan sepucuk pistol dan sebilah senjata tajam, dia berani melawan empat polisi dengan melepaskan tembakan.

Dalam peristiwa itu, polisi melepas tembakan sebanyak sembilan kali. Tiga tembakan ke udara dan enam lainnya ke arah bangku pengemudi. Dua dari depan, satu dari kaca sebelah kanan, dan tiga lagi dari arah kiri.

Meski diberondong enam tembakan, Herman tidak mau menyerah begitu saja. Dalam upayanya melarikan diri, dia nekat menabrak seorang petugas hingga terluka. Namun, setelah itu dia tidak bisa kabur karena di depannya ada gerobak pedagang ketoprak. Setelah mobilnya menabrak gerobak, Herman menyerah.

Dari enam tembakan yang dilepaskan polisi, dua peluru mengenai pelipis dan tangan kanan Herman. Hingga Senin (17/1/2011) siang Herman masih dirawat di rumah sakit.

Kapolrestro Jakarta Barat Komisaris Besar Yazid Fanani mengatakan, penangkapan Herman itu berawal dari informasi tentang adanya transaksi mobil curian yang diterima polisi. Transaksi itu akan dilakukan oleh Tarsodi dan Herman dengan seorang penadah.

Tarsodi adalah pencuri mobil yang kerap menjual mobilnya kepada Herman. Adapun Herman, selain menampung mobil curian, juga bisa membuat surat kendaraan palsu. Menurut Tarsodi, Herman juga piawai mencuri mobil.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan. Transaksi yang akan dilakukan di jalan di kawasan Cibubur itu pun terendus. Tarsodi (38) malam itu hendak menjual mobil Toyota Avanza hitam B 1140 WU yang baru dia curi. Mobil ini milik Robert Anthony Komala, warga Jalan Waru, Palmerah, Jakarta Barat.

Ketika Tarsodi menunggu kehadiran Herman di tol, polisi membekuknya.

Begitu Herman datang, polisi berupaya meringkusnya. Namun, Herman, yang saat itu mengendarai mobil Yaris B 1453 TKI sewaan, langsung tancap gas sehingga dikejar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com