Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Cagub DKI dari PDIP? Ada Deh...

Kompas.com - 26/01/2011, 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengaku sudah memiliki nama yang akan diajukan masuk dalam bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada Pemilukada tahun 2012. Namun, PDI-P masih merahasiakan siapakah nama calon yang diusungnya.

"Dari DPP katanya sudah sesuai aspirasi bawah. Sudah nyambung. Tapi belum mau dikasi tahu, masih disembunyikan," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Sayogo Hendrosubroto, Rabu (26/1/2011).

Kerahasian itu diungkapkan Sayogo lantaran pemilukada masih lama sehingga apabila digulirkan nama calon tersebut menimbulkan kesan terlalu dini.

Ia pun enggan berkomentar ketika ditanya lebih lanjut apakah yang diusung PDI-P merupakan kadernya sendiri. "Masih belum bisa memastikan soal itu. Tapi Sesuai dengan hasil kongres, keputusan tetap ada di tangan DPP," katanya.

Ia mengaku patuh pada setiap putusan DPP. Saat ini, lanjut Sayogo, PDI P tengah berkonsolidasi menggalang dukungan dari tingkatan terbawah mulai dari RT dan RW. "Percuma kalau mengajukan tapi konsolidasi tidak masif dilakukan," katanya.

Sebelumnya, santer terdengar kabar PDI P akan mencalonkan Rano Karno yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang. Selain Rano Karno, sejumlah tokoh juga disebut-sebut bakal masuk dalam bursa perebutan kursi gubernur dan calon gubernur DKI Jakarta yakni Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua Golkar DKI Jakarta Prya Ramadhani, anggota DPD Djan Farid, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS Triwicaksana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com