Ini Jadwal "Underground Secret Dining"

Kompas.com - 01/02/2011, 08:32 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penikmat wisata kuliner bisa mengikuti acara Underground Secret Dining yang akan dilaksanakan pada Minggu, 6 Februari 2011. Acara Underground Secret Dining (USD) sudah berlangsung sejak Mei 2009 dan merupakan acara kuliner untuk para petualang gastronomi.

Keunikan USD ada di semangat kebersamaan saat menikmati santapan. Karena itu peserta dibatasi dengan maksimun 50-60 orang. Selain itu peserta hanya boleh membawa satu orang teman saja, supaya bisa berbaur dengan peserta lainnya. Tak hanya dari segi peserta, titik berat USD adalah acara apresiasi makanan dan minuman di tempat-tempat yang tidak lazim.

Para peserta akan berkumpul di tempat-tempat yang sebelumnya dirahasiakan. Mereka nantinya mencicipi aneka hidangan hasil karya para pengisi acara. Para koki ini bisa saja ibu rumah tangga yang doyan masak, ahli kopi, sampai juru masak profesional. Satu lagi yang membuat misterius, pihak panitia tidak akan memberitahukan tema kuliner maupun tempatnya pada para peserta. Peserta baru tahu informasi detail lokasi hanya dua hari sebelum acara. Sementara tema kuliner baru bisa diketahui setelah peserta berada di tempat.

"Untuk bulan Februari, temanya berhubungan dengan makanan dari daerah ini pernah menjadi sumber inspirasi bagi sebuah film Indonesia. Film Indonesia ini merupakan film pertama dari Indonsia yang diputar di Cannes Film Festival," kata Lisa Virgiano, penggagas USD kepada Kompas.com, Senin (31/1/2011).

Saat didesak mengenai sedikit bocoran mengenai masakan daerah tersebut, Lisa hanya mengatakan bahwa masakan itu kaya akan bumbu.

Nantinya peserta akan menikmati makanan halal berupa enam makanan utama dan dua makanan penutup. Jika Anda tertarik, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 148.000 dan mendaftar di usd@azanaya.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.