Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Adiknya Melahirkan di Bandara...

Kompas.com - 02/02/2011, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 411 warga negara Indonesia (WNI) di Kairo akhirnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (2/2/2011) siang. Kedatangan tersebut disiarkan langsung oleh sebuah televisi swasta. Hal ini tak disia-siakan para keluarga yang telah menunggu di Asrama Haji Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

Mereka tak henti-hentinya menatap dan menunggu kemunculan gambar anak, saudara, sampai cucu tercintanya. Tak banyak komentar yang terlontar dari sekitar dua puluh orang yang tengah menonton di ruang tunggu Asrama Haji Jakarta. Dengan serius, mereka menanti dan menyimak dengan muka serius.

"Adik saya masih belum kelihatan. Saya khawatir takutnya nggak dibawa ke sini. Tapi tadi nama dia disebut," ucap Rini, Rabu (2/2/2011), yang sedang menunggu di Asrama Haji Jakarta.

Kekhatiran Rini bukan tanpa alasan. Adiknya, Dina, kini tengah hamil tua. "Saya dengar tadi ada yang melahirkan di bandara. Saya takut itu dia (Dina)," ungkap Rini.

Rini pun tak bisa menelepon Dina karena sambungan selalu terputus. "Pasti dibawa ke sini kan, Mbak? Saya khawatir dia langsung dibawa ke rumah sakit kalau ternyata yang melahirkan dia," ucapnya panik.

Rini mendapatkan kabar bahwa ada WNI yang melahirkan di Bandara Soekarno-Hatta. Namun, berita ini masih belum dapat dikonfirmasikan.

Seperti diberitakan, setelah beramah tamah dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar 411 WNI akan dibawa ke Asrama Haji Jakarta. Sekitar 50 orang kini sudah memadati asrama yang biasa penuh saat musim haji ini.

Sebagian besar dari mereka tampak menelepon sanak keluarga memberitahukan anggota keluarganya telah tiba di Jakarta dan sebagian lainnya masih tampak serius menonton siaran televisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com